quran hadits fiqih tajwid sejarah kisah doa sedekah artikel




Seorang tua mengeluh sakit secara tiba-tiba. Tak diketahui apa penyebabnya. Ia terus saja menelungkup karena menahan sakit yang amat sangat. Anaknya pun membawanya ke dokter. Diagnosis dokter menunjukkan bahwa ia mengidap batu ginjal. Batu itu harus dikeluarkan dengan cara operasi. Ayah dan anak ini lalu pulang ke rumah untuk persiapan operasi tersebut.

Selang sehari berikutnya, pagi-pagi si anak sudah pergi bekerja. Kira-kira baru sebulan yang lalu ia diterima bekerja. Hari ini adalah akhir bulan, yang berarti ia akan menerima gaji. Jela sia sangat gembira karena ia adalah gaji pertama. Di tengah perjalanan pulang, ia melihat seorang lelaki fakir. Seorang tua dengan penampilan kusut dan tampak kelelahan. Si anak terenyuh melihat hal itu. Ia mengambil keputusan cepat untuk menyedekahkan seluruh gaji yang baru diterimanya dengan niat agar Allah menyembuhkan ayahnya.

Tanpa berpikir panjang, ia segera mengeluarkan uang dan memberikan pada lelaki fakir tersebut. Sesampainya di rumah, ia mengetuk pintu. Tak disangka, ayahnyalah yang membukakan pintu dengan wajah ceria dan gembira.

"Anakku," Kata si ayah, "Alhamdulillah, Alhamdulillah, barus saja aku merasakan sakit yang amat sangat. Lalu aku pergi ke kamar mandi untuk buang air dan batu ginjalnya keluar! Sekarang aku merasa sudah lebih baik."

Menangislah si anak karena sangat bahagia. Ia memuji Allah dan membenarkan sabda Rasulullah, "Obatilah orang sakit di antara kalian dengan sedekah".














Antalalai | Kisah Berobat dengan Sedekah