ANTALALAI .COM | ISLAMIC WEB PAGE | IN INDONESIA
quran hadits fiqih tajwid sejarah kisah doa sedekah artikel fadhilah buku



Abu Hurairah ra. meriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda :

Ada seorang lelaki berkata, "Aku akan bersedekah." Lalu ia mengeluarkan sedekahnya. Tak disangka, ia memberikannya pada seorang pencuri. Pagi harinya, orang-orang ramai membicarakan bahwa tadi malam ada yagn memberikan sedekah kepada seorang pencuri. Ia pun berkata, "Ya ALlah bagi-Mu segala puji, sedekahku jatuh pada pencuri, sungguh aku akan bersedekah lagi."

Lalu ia keluar membawa sedekahnya dan memberikannya pada seoerang pezina. Pada pagi harinya, orang-orang membicarakannya, tadi malam ada orang yang memberikan sedekah kepada seroang pezina. Lelaki tersebut berkata, "Ya Allah bagi-Mu segala puji, sedekahku jatuh pada pezina; sunggu akan bersedekah lagi."

Ia pun keluar membawa sedekahnya dan memberikannya kepada orang kaya. Pada pagi harinya, orang-orang ramai membicarakan bahwa tadi malam ada yang memberikan sedekah kepada orang kaya!. Lelaki tersebut berkata, "Ya Allah bagi-Mu segala puji, sedekahku telah jatuh pada seorang pencuri, pezina dan orang kaya."

Setelah itu, ia bermimpi. Dalam mimpi itu dikatakan kepadanya, "Adapun sedekahmu pada pencuri, semoga ia berhenti dari mencuri. Sedangkan kepada pezina, semoga ia berhenti dari zinanya. Dan, kepada orang kaya, semoga ia mengambil pelajaran sehingga mau menginfakkan rezeki yang diberikan Allah SWT.












 Antalalai | Kisah Sedekah Kepada Pencuri